BREAKING NEWS

Rabu, 08 Juli 2020

Ketika Masjid Harus Tangguh

KEMARIN, Selasa (07/07/2020) ternyata tidak sekadar tanggal dan bulan dengan angka yang sama, sama-sama angka tujuh (7). Tapi kemarin itu ada catatan penting juga. Pemda Kabupaten Karimun mencanangkan istilah 'masjid tangguh' dalam satu acara Pencanangan Masjid Tangguh Kabupaten Karimun dan Penyerahan Bantuan Alat Pencegahan Covid Dalam Rangka Menuju Masyarakat Produktif dan aman Covid-19 kepada Masjid dan Pesantren se-Kabupaten Karimun di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung Karimun . Pencanangannya langsung disampaikan oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutan pengarahannya.

Maksud pencanangan itu ke depan masjid-masjid di Kabupaten Berazam ini semuanya menjadi masjid (rumah ibadah) yang tangguh. Tangguh dalam arti siap-sedia menghadapi dan menyesuaikan diri dengan keadaan saat. Saat wabah corona masih ada di sekeliling kita. Tentu dengan cara mengikuti segala aturan kesehatan yang sudah ditetapkan.

Intinya, dengan Masjid Tangguh maka masyarakat kembali dapat memfungsikan rumah ibadah dengan maksimal seperti melaksaakan solat berjamaah sebagaimana dulu sebelum covid-19, sementara dalam yang sama masyarakat juga bisa menghindari kemungkinan terpapar oleh virus yang berbahaya ini.***
Catatan M. Rasyid Nur

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda

 
Copyright © 2016 koncopelangkin.com Shared By by NARNO, S.KOM 081372242221.